Awal Mula Bisa Kenal Tarot

Awal Mula Bisa Kenal Tarot

Seperti ungkapan “Tak kenal maka tak sayang”, ada baiknya jika saya sedikit membagi sedikit cerita tentang perjalanan ini. Sering orang-orang di sekitar saya baik itu teman, saudara, dan ada juga klien yang bertanya pada saya “Gimana sih awal mula bisa kenal tarot?”. Saya kenal tarot sekitar tahun 2010, lewat diskusi di sebuah forum luar. Didalam diskusi tersebut dibahas, bahwa penggunaan tarot itu tidak melulu hanya soal fortune telling. Banyak jenis aktivitas lain yang ternyata bisa kita lakukan dengan menggunakan media tarot. Seperti, konsultasi, konseling, psikoterapi, dan lain sebagainya. — Awal Mula Bisa Kenal Tarot

Diskusi itulah yang  mengubah anggapan saya dari yang tadinya tarot terkesan ramal dan mistis kini melihat sudut pandang lain yang menarik. Bukan hanya sekedar untuk ramal, tapi tarot bisa digunakan untuk aktivitas lain yang bisa memberi lebih banyak manfaat. Itulah kenapa pada akhirnya saya memutuskan untuk mendalami seni tarot.

Tarot dan Kegunaan Lainnya

Kartu tarot sebagai alat atau media yang sifatnya bebas membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai pengguna, kita bebas menentukan tujuan, metode, dan gaya yang sreg dan sesuai belief kita. Layaknya seni, semua bergantung dengan persepsi dan selera masing-masing.

Makin lama mendalami seni tarot, saya makin menyadari bahwa tarot bisa menjadi alat bantu atau media yang relevan untuk berjalan beriringan dengan passion saya yang lain terkait tentang pikiran manusia. Implementasinya, saya bisa memanfaatkan tarot sebagai alat bantu untuk memetakan pikiran, alat bantu self-help dan self-improvement, alat bantu dalam sesi intake interview yang saya lakukan dalam proses hypnotherapy dan masih banyak lagi bentuk penerapan lainnya.

Begitulah kilas singkat tentang awal mula saya mengenal tarot dan dunianya. Perlu diingat sekali lagi bahwa tarot merupakan sebuah seni, karenanya tentu akan banyak ragam cara, metode, gaya, dan bentuk penerapannya. Perbedaan hal tersebut bukan menjadi tolak ukur mana yang salah dan mana yang paling benar. Perbedaan inilah yang membuat seni tarot ini kaya dan variatif. Karena bagaimanapun juga tarot hanyalah sebatas alat bantu atau media saja, selebihnya Anda-lah yang tetap memegang kendali penuh untuk mengarahkan hidup Anda agar bisa jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *